Sunday, July 21, 2019

Lemona sepraktis itu!


Hai, semua.. phakabar? Duh lama banget ga share di blog. Dan baru bisa share lagi sekarang. Hahaha padahal banyak banget isi kepala yang pengen di share, tapi mager banget buat bikin postingan. But i'm back!

Nah kali ini aku mau sharing, sedikit sharing ga banyak banyak kok hehehe, dan cerita ini berdasarkan pengalaman pribadi aku sendiri. Tekat kuat loh ini sampe akhirnya nulis di Blog karna menurutku ini penting dan bermanfaat banget makanya perlu di share sesegera mungkin. Yap kalau hal hal baik harus dibagikan biar dapet kebaikan lagi, ya tentunya pahala juga donk pastinya yakaaan? like a quote of the day itu loh "Spread The Kindness" 😂😂😂

Okay apasih yang mau aku sharing sih sebenernya? Ini tentang hobi lama aku tapi dengan rasa dan kemudahan baru hahaha. Tapi mau sedikit Flashback dulu ya gimana awalnya aku memulai hobiku ini. hehehe. Ohya, jangan bosen bacanya ya man teman karna ku sharing tentang hal bermanfaat. Dan sebelumnya kuberterima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca ini, dan boleh loh dishare lagi, dan menularkannya pada yang lain. Boleh di komen juga, kalau ada tombol like boleh dilike, kalau disubscribe kayanya belum ada tombolnya, karna ini hanya sebuah Blog bukan Youtube channel ya man teman hahahahaa...

Oke kita mulai ceritanya ya...

Jadi setelah melahirkan anak kedua, aku tuh merasa ga nyaman banget sama berat badan sendiri. Ya bisa dibilang ga nyama dari segi tampilan udah pasti ya, setiap ngaca kayanya ada yang salah, padahal yang salah pola makannya hahaha. Tapi yag paling ga nyaman sih aktivitas jadi ga nyaman jadi gampang cape, mau melangkah kayanya berat sama badan.. hehehe. Dari situ aku mulai usaha untuk diet. Iya donk jangan ngeluh aja tapi usaha ngga ada hhahaha.  

Usaha diet sih dicoba terus menerus, pake cara A cara B cara C. Berhasil? Ya berhasil donk sekilo dua kilo tiga kilo empat kilo mah. Tapi yaa akhirnya karna ga konsisten selalu kembali lagi ke berat badan asal. Istilahnya Yoyo. Turun Naik, Turun Naik, lama-lama bisa donk ya kita ikut kejuaraan yoyo kalo kaya gitu terus caranya. hahahaha.
Sempet sih ga peduli, dan menerima kenyataan yaudahlaahh yaa gapapa jalanin aja hidup ini dengan beban berat badan ini, kuterima dia apa adanya karna kucinta dia.. Eeeaaaaa. Tapi kisahnya tentu saja tak semulus itu sampe akhirnya pas pertama kali pindah ke Bandung berat badan melonjak sampai hampir mendekayi angka 70kg tepatnya di 69,9kg tipissss bangeet dah wkwkwk. Serem sendiri, dan tentu saja I felt like Mayday Mayday!! Tekat buat diet kembali lagi dan semakin kuat pastinya karna emang badan rasanya ga nyaman. Dan akhirnya dengan pola diet yang terakhir aku coba plus olahraga berhasil turun hampir 12 kg sampe diangka 58 kg (kapan kapan aku share ya how i did it!). Tapi ya itu deh kelemahan aku, gampang puas, gampang terbuai oleh rayuan makanan enak hahahaha merasa sudah turun banyak cuma dalam waktu 4 bulan, terus kendor lagi deh liat makanan makanan mmhhhh ya taulah ya seperti apa. Buah dari gak konsisten sama pola makan yang udah bener akhirnya perlahan setelah setaun kemudian (sekarang tepatnya) berat badan naik lagi, ya ga kembali ke awal sih tapi tetep aja kumenyesal. Memang penyesalan selalu datang terakhir (kalau diawal namanya pendaftaran) hahahaha. Kalau saja gini kalau saja gitu yaelaah emang udahnya bisanya cuma ngeluh sama diri sendiri dengan alasan introspeksi (ahsiaap-hahhaa) tapi bener loh harusnya setelah kita berhasil diet atleast kita tuh harus mempertahankan pola itu minimal 1 tahun then dia akan menetap selamanya dalam diri kita menjadi kebiasaan kebiasaan dibawah alam sadar kita. Tapi yasudahlah ya ga boleh disesali, hikmahnya ya juga banyak tetep makan manis hahaha eitt interupsi dulu ya, pola diet yang pernah aku jalanin yang konon turun 12 kg itu bukan ga bisa makan enak loh ya guys, tetep bisa, tapi ada caranya. Oke oke sabar nanti aku share yaaa.

Oke balik lagi ke si berat badan saat ini. Ngga dia belum di 70 Kg sih tapi kalau dibiarkan bisa bisa kembali ke awal. Ya kaan? Mangkanya jangan kasih kendor guys.. hahaha. Kubulatkan tekat untuk memulai kebiasaan-kebiasaan baik lagi. Bismillah.

Nah dari cerita usahaku menurunkan berat badan tadi, pola dietku emang berubah ubah dari A ke B ke C tapi yang ga berubah tuh Cintaku padamu.. eaaaa hahahhahaa. Jadi yang ga berubah tuh kebiasaan minum perasan lemon di pagi hari guys. Kebiasaan ini tuh udh dimulai dari 5 tahun yang lalu. Setiap pagi sebelum mengkonsumsi apa apa selalu minum perasan lemon. Dulu sih suka dicampur madu, tapi setelah tau madu ga cocok untuk diet gol darah A akhirnya kumenggantikannya dengan air hangat. Dan tetap nikmat. 

Minuman perasan lemon pagi-pagi ga takut tuh kena lambung? Eittss tenang guys, itu Mitos, akupun dulu berpikiran hal yang sama dan ternyata aku kurang baca. hahaha

Minum perasan lemon apa sih khasiatnya? 

Yang kerasa secara pribadi yaa percernaan tuh jadi enak, pembuangan jadi lancar, perut ga gampang begah. Dan badan ga gampang cape.. apalagi inget dulu harus bolak balik bandung setiap hari jumat terus ke jakarta lagi senennya, ya kebayangkan gimana dijalan macetnya kaya apakan ya guys. Tapi alhamdulillah walaupun ngantuk ngantuk mah tetep ada ya kan secara berangkatnya dini hari jam jamnya pules, tapi badan masih energik terus 😂😂😂😂.. 

Nah akhir akhir ini aku baru tahu selain membakar lemak dan antioxidant dan lain lain yang baik buat kesehatan, ku baru tahu kalau lemon bisa meningkatkan mood. Pantesan belakangan ini setelah minum lemon rutin lagi setiap pagi alhamdulillah perasaannya happy terus. Ga gampang baper kayanya lebih positif. Sadar ga sadar ya mungkin pengaruh lemon juga. Padahal jujur ya List Things To Do aku sebagai ibu ibu pekerja yang dirumah ga pake ART dan masih harus ngurusin kerjaan lain menyangkut hobi terpendam, yess juggling everyday antara kerjaan kantor rumah dsb tapi alhamdulillah kutetap merasa Enjoy. Biasanya kadang aku cepet panik dan berujung uring-uringan bad mood sendiri. Percaya ga percaya sih tapi kumerasa ini salah satu faktor pendukungnya adalah karna minum lemon. Ya selain tetep bersyukur ya guys dalam menjalani hari.. Tapi energinya  memang beda. Aku rasain banget.

Daaaann ini kenapa ko sekarang bisa rutin minum lemon setiap hari, sementara kemaren kemaren sempet bolong, padahal selalu sedia lemon di kulkas loh, tapi selalu mager. Karna sekarang kumenemukan Lemona guys. Praktis! Ga ribet. Dulu tuh kadang mager banget harus motongin lemon, terus meres lagi, terus tar kadang airnya nyiprat kemana mana harus bersihin. Terus udahnya harus nyuci peralatannya ya pisaunya ya talenannya ya peresannya. Alhamdulillah sekarang mah praktis banget, tinggal tuangin aja 2sdm ga pake proses peres peres.. Hemat waktu dan ga ribet. Jadi ga ada alesan “duh males” lagi. Langsung kerasa deh manfaatnya.


Aku biasanya minum 2sdm makan setiap pagi, sebelum konsumsi makanan apapun. Biar langsung keserap manfaatnya dan detox sisa racun racun di tubuh. Nah malemnya aku kadang minum juga kalau merasa begah karna siang kebanyakan makan atau gimana. 2 sdm Lemona ini tuh sama kaya 1/2 peresan lemon banyaknya. Ngga rugi sih menurutku this is worthed banget karna dapet 500ml lemon yang udah diperes, kabayang kan kalo beli lemon harus beli berapa banyak lemon biar dpt 500ml tau sendiri kan harga 1 kg lemon brp? secara biaya ini lebih ekonomis loh, hemat.. hahaha ibu ibu tetep ya, ngitung banget kalo soal beginian mah. Nah belum lagi kan yaa sama kesimpleannya.. Ga ribet tapi tetep Sehat, Ga Boros tapi tetep sehat.


Ya, kalian yang baca ini mungkin terkesan ini kaya iklan ya guys, tapi jujur ini dengan tulus pengen sharing pengalaman positif biar kita semua sama sama sehat, sama sama happy, sama sama positif, dan tentunya ga baperan ya guys. Coba dulu deh, nanti baru bilang oh iya bukan iklan hehehe.. Karna Tak Kenal Maka Tak Sayang Guys. Cobain biar tau ga seribet itu tapi manfaat yang kita dapet juga banyak. Si Lemona ini 100% asli peresan lemon, karna pas pengen nyoba ga pake air so so an hahaha taunya asem banget kaya lemon yang baru diperes, bahkan sudah dicampur air aja masih asem kebayangkan kalo ga dicampur gimana, minumnya hahahaha nulis ini aja ngebayanginnya air liur ngaruyy hahaha.


Nah ini guys segerkan? aku udah nyoba nih. Kalian kapan mau coba? Ingat Tak Kenal Maka Tak Sayang. hehehhe.

Selamat mencoba ya man teman sehatku. Ayo kita sehat bareng-bareng. Jadi positif bareng-bareng. Dan makasih udah mau meluangkan waktu untuk baca Sharing-an aku pagi ini. Karna Sharing is Caring. Yuk Spread the Kindness bareng-bareng. I love you guys!

Sampai ketemu di cerita ceritaku  berikutnya ya jangan bosan bosan hehee.



No comments:

Post a Comment